Minggu, 07 Juli 2013

Pengalaman

Suatu ilmu yang bisa langsung menyerap dalam memory otak kita. Dari berbagai pengalaman yang ditempuhnya seolah orang itu akan memiliki jati diri yang lebih baik dari sebelumnya jika hal itu akan tiba kembali dalam kehidupan seseorang. Namun, dari segala-galanya dari kehidupan yang sudah terlewati akan bertemu berbagai kebahagian, kesedihan dan wawasan bertambah.
Semua orang ingin memiliki kenangan-kenangan yang indah dari pada harus mempunyai kenangan pahit yang menimpa, sebaiknya hal seperti itulah seharusnya bisa kita banggakan dalam arti tidak harus dengan kesedihan untuk menerimanya tetapi simpanlah kenangan buruk itu menjadi suatu pengalaman yang berharga untuk lebih baik kedepannya.
Memang sulit untuk kita hindari dari keburukan itu, tetapi apa salahnya jika memilih untuk menjadikan pedoman ilmu apabila kelak akan menimpa lagi di suatu saat kepada kita. Jangan cepat mengeluh atas ketidak suksesan dalam melakukan tujuan hidup. Tetap semangat kembali dari kegagalan itu karena kegagalan yang dulu pertanda kesuksesan dimasa yang akan datang bila mempelajarinya.