Rabu, 17 Juli 2013

Alam Sadar

Ingatan, lintas hati, pemikiran dan semua maklumat yang tergambar dalam otak atau sesuatu yang dapat kita ingat dengan kehendaknya dan melahirkannya dalam benak kita dengan kemauan sendiri (bukan karena terpaksa) dan ini boleh mempengaruhi emosi dan perasaan kita. Inilah yang disebut akal zahir atau alam sadar manusia.
Dilihat dari segi susun dan komposisinya, ini tergolong ke dalam wujud yang bersifat maknawi (tidak berjisim atau berjasad). Meskipun kehadirannya dalam tubuh melahirkan hubungan yang bersifat dialektikal antaranya, hubungan yang paling mempengaruhi antara satu sama lain. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui pakar-pakar yang akan datang ini.
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa setiap maklumat, kajian, ingatan, lintasan hati dan setiap kegiatan akal dan percobaan-percobaan manusia dari lahirnya hingga kematiaannya terus tersimpat dalam akalnya, sama ada dalam akal zahir ata akal batin. Sekiranya semuanya di himpun dan ditulis mungkin mencapai beberapa jilid besar yang tidak mungkin menghitung dan mengira-nya.
Ia terus tersimpan dalam jiwa, hitungannya tidak dapat diketahui dan tempatnya tidak dapat ditentukan oleh ilmu pengetahuan hingga saat ini. Dengan ini terbuktilah bahwa masih banyak yang belum dapat diungkapkan oleh kehebatan ilmu pengetahuan.