Kamis, 19 September 2013

Bertetangga

Hidup bertetangga sangatlah penting bagi kehidup manusia, terutama kita sebagai pendatang baru ditempat itu. Hal ini bisa mendorong dan membawa ke dalam keharmonisan rumah tangga, karena akan merasa bahwa kita hidup membutuhkan orang lain yang dimana tidak bisa hidup tanpa seorang diri.
Manfaatnya hidup bertetangga sangatlah banyak dan sangat bener-bener berguna, salah satu conto jika bilamana dalam keluarga kita terkena musibah, otomasis kita membutuhkan pertolongan orang lain. Dan orang terdekatlah yang bisa langsung membantu kita. Tidak mungkin jika saudara kita yang jauh langsung bisa membantu yang terutama langsung membantu adalah tetangga, orang terdekat dengan rumah kita. Utamanya hidup bertetangga adalah saling tolong menolong atau bergotong royong sesama tetangga yang saling bantu-membantu.
Satu hal lagi adanya saling hormat-menghormati tanpa pandang status kedudukan orang itu, mau itu siapa orangnya harus diterapkan saling sapa menyapa terhadap orang lain. Terkadang orang yang tida kita kenalpun seharusnya kita hormati dan terapkan tata sopan santun yang bisa membawa kepada orang lain itu menjadi segan dan menghargai kita. Jangan sampai dalam lingkungan tetangga silih saing dan silih pamer dalam bentuk apapun..